Fakultas Teknik kembali menjalin kerja sama dalam Provinsi Kepulauan Riau, tidak hanya dengan industri yang ada di Kota Batam, namun juga dengan salah satu sekolah menangah kejuruan yakni SMKN 5 Batam. Penandatanganan MoA antara kedua pihak berlangung di Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Maritim Raja Ali Haji Dompak pada 29 Desember 2021.

Kerja sama yang dijalin antara Fakultas Teknik dan SMKN 5 Batam dipandang akan sangat bermanfaat mengingat kedua kedua pihak memiliki konsentrasi Perkapalan. Penandatanganan MoA tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Bapak Sapta Nugraha, S.T., M.Eng, didampingi Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Bapak Risandi Dwirama Putra, S.T., M.Eng., Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan Bapak Eko Prayetn o S.T., M.Eng, Ketua Jurusan Teknik Perkapalan Bapak Deny Nusyurwan, S.T., M.Sc, Ketua Jurusan Teknik Elektro Bapak Tonny Suhendra, S.T., M.Cs, Ketua Jurusan Teknik Informatika Bapak Muhamad Radzi Rathomi, S.Kom., M.Cs, serta Dosen Fakultas Teknik. Sementara dari SMKN 5 Batam dihadiri oleh Kepala SMKN 5 Batam, Bapak Agus Sahrir, M.Pd, Kakomli Jurusan Kelistrikan Kapal, Bapak Fery Supandi, MT dan Guru Kejuruan Kelistrikan Kapal.

Baik Fakultas Teknik UMRAH maupun SMKN 5 Batam sepakat untuk terus memajukan dunia Pendidikan baik bagi siswa maupun mahasiswanya. Seperti pada beberapa poin yang disoroti dalam MoA tersebut, yakni kontribusi terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggii, yakni Pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, magang mahasiswa UMRAH ke SMKN 5 Batam untuk mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan selama di perguruan tinggi, kesempatan pengembangan kompetensi bagi guru SMKN 5 Batam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here