Tim SRC FT di KKCTBN 2021 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur.

Tim SRC FT dengan KSRI Aumous UMRAH 501 membawa pulang Juara Harapan 1 di kategori Pembuatan dan Performa Prototype Kapal Selam ASSV Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2021. Gelaran final ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia ini diikuti oleh 8 Perguruan Tinggi terbaik yang menyisihkan peserta lain dilaksanakan pada 21-23 Oktober 2021 di Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur.

Seluruh kerja keras Tim Senggararang Robotic Club (SRC) yang telah dipersiapkan sejak sebelum pendaftaran terbayar sudah. Rahmatul Fajri atau yang biasa disapa Fajri, Ketua Senggarang Robotic Club (SRC) menjelaskan bahwa timnya sempat mengalami beberapa kendala teknis dalam persiapan lomba, seperti kebocoran sambungan kapal hingga komponen elektronik yang terkena air.

Fajri mengaku bahwa Amous UMRAH 501 dipersiapan selama kurang lebih 6 bulan sejak Mei 2021 hingga dapat membawa pulang penghargaan tersebut. Persiapan yang dilakukan SRC dimulai dari riset mengenai kapal selam yang digunakan dalam sektor pertahanan dan keamanan, gambaran desain dan perhitungan bagian-bagian kapal selam, penulisan laporan, serta persiapan presentasi.

Tim SRC UMRAH didampingi Dekan dan Sekjur FT menerima kunjungan dari Rektor, Kepala LP3M, dan Koordinator BAKK

Antusiasme tim SRC UMRAH yang terdiri dari 5 orang yakni Rahmatul Fajri, Alde Vio, Yusi Yosep, Hardiansyah, dan Rabiul Rahmat didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Sapta Nugraha, S.T., M.Eng, Sekretaris Jurusan Teknik Elektro Hollanda Arief Kusuma S.IK., M.Si, serta Sekretaris Jurusan Teknik Perkapalan Bapak Anton Hekso Yunianto, S.T., M.Si. rupanya menarik perhatian Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA untuk memberikan semangat kepada tim secara langsung dengan didampingi Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Henky Irawan, S.Pi, MP, M.Sc, Kepala Biro Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (BAKK) Ary Satia Dharma, M.Si di Malang, Jawa Timur.

Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA Bersama KRI Aumous UMRAH 501 di Final KKCTBN 2021

Seluruh civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji mengucapkan Selamat kepada Tim SRC FT bersama KSRI Aumous UMRAH 501.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here