KSRI AUMOUS UMRAH 501 – SRC FT, Siap Bertanding di Final Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2021

0
137
Tim SRC FT UMRAH dengan KSRI Aumous UMRAH 501 berhasil lolos menjadi finalis Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2021

Tim SRC FT dengan KSRI Aumous UMRAH 501 berhasil lolos menjadi finalis Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. SRC FT menduduki posisi ke 8 nasional di 2 kategori perlombaan Autonomous Semi Submarine Surface Vehicle/ASSV dan akan bertanding di final KKCTBN yang diselenggarakan pada 20-23 Oktober 2021 dimana Universitas Muhammadiyah Malang sebagai tuan rumah acara.

Rahmatul Fajri atau yang biasa disapa Fajri, Ketua Senggarang Robotic Club (SRC) menjelaskan bahwa, di final, KSRI Aumous UMRAH 501 akan bertanding di 2 kategori. Kategori pertama yakni Lomba Desain Inovasi Kapal Selam Permukaan Autonomous. Pada kategggori ini, tim SRC FT akan mempresentasikan inovasi yang disematkan pada Aumous sebagai penjaga di bawah permukaan air yang mampu mengarungi seluruh perairan Indonesia. Kategori kedua Aumous akan bertanding di Lomba Pembuatan dan Performa Prototype Kapal Selam ASSV dengan misi menghancurkan pertahanan kapal permukaan dengan torpedonya.

Tim SRC FT UMRAH, siap berlaga dengan menunjukkan performa terbaik.

KSRI Aumous UMRAH 501 didesain dengan keunggulan teknologi yang membuatnya mampu melaju hingga kecepatan 20 knot dalam pengejaran tanpa terdeteksi musuh. Aumous mampu meluncurkan torpedo dengan jumlah banyak hingga radius 5 km2 yang membuatnya menjadi kapal yang mematikan dalam penyergapan. Fajri menambahkan, bahwa Aumous lahir dari kerja keras, riset, serta dukungan keluarga SRC FT dibawah bimbingan dosen dan dukungan universitas.

Doa restu seluruh civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji menyertai SRC FT Bersama KSRI Aumous UMRAH 501 untuk bertanding di Final KKCTBN 2021 dan mengharumkan nama UMRAH. (Dien)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here