Mahasiswa FT Kini Bisa Studi Ekskursi dan Magang MBKM di PLN

0
123

Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji (FT UMRAH) menambah satu lagi list dalam daftar instansi kerjasama. Selasa, 27 Juli 2021 FT UMRAH dan PT PLN UP3 Tanjungpinang menandatangani Memorandum of Agreement tentang Implementasi Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FT Bapak Sapta Nugraha, S.T., M.Eng, Wakil Dekan I FT Bapak Risandi Dwirama Putra, S.T., M.Sc., Wakil Dekan II FT Bapak Eko Prayetno, S.T., M.Sc., Ketua Jurusan Teknik Elektro Bapak Tonny Suhendra, S.T., M.Cs, dan Koordinator Bidang Umum dan Keuangan Etty Handayani, S.E. Bersama dengan Manager PT. PLN UP3 Tanjungpinang Bapak Suharno dan jajarannya.

Poin kerjasama antara FT UMRAH dan PLN menyorot tidak hanya kegiatan yang bermanfaat bagi dosen untuk dapat berbagi ilmu dengan praktisi industri khususnya galangan kapal, namun juga bagi mahasiswa sejak dini. Melalui kerjasama antara kedua instansi, pemberian pembekalan dunia industri oleh praktisi PLN sebagai dosen tamu akan bermanfaat khususnya untuk mencetak SDM yang memenuhi permintaan industri. PLN pun memberikan kesempatan bagi mahasiswa FT UMRAH untuk dapat melaksanakan studi ekskursi hingga magang langsung di bidang energi.

Studi ekskursi atau studi banding, merupakan acara pembelajaran dengan menggali informasi dari suatu tempat yang lebih maju. Hal tersebut dilakukan dengan maksud dapat membawa hasil positif dan konkret. Sedangkan dengan magang mahasiswa dapat langsung merasakan ‘dunia kerja’ dan mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan sekaligus mendapatkan ilmu baru baik hard skill maupun soft skill.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here