Mencetak Lulusan dengan Kompetensi Industri, FT UMRAH Gandeng Galangan Kapal

0
588

Semakin dekat – Demi mencetak mahasiswa yang memiliki kompetensi Industri, UMRAH menggandeng satu lagi galangan kapal di Kepulauan Riau, PT Bahtera Bahari Shipyard atau yang dikenal luas dengan BBS. Kunjungan langsung terkait pembahasan kerjasama antara UMRAH dan BBS yang berlangsung di Batam, 12 Juni 2021 dihadiri oleh Rektor UMRAH Bapak Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA dan Dekan Fakultas Teknik Bapak Sapta Nugraha, ST., M.Eng. Pembahasan kerjasama antara UMRAH dan BBS didasarkan pada implementasi nyata Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (KMBKM) untuk menciptakan lulusan memiliki kompetensi industri.

PT Bahtera Bahari Shipyard adalah galangan kapal yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau. Sejak berdiri di tahun 2005, PT BBS telah menangani lebih dari 300 proyek kapal. Seluruh kegiatan yang dikerjakan PT BBS telah bersertifikasi ISO 9001, ISO 14001, dan OHSAS 18001.

Berfoto bersama UMRAH – PT. BBS

Poin kerjasama antara FT UMRAH dan BBS menyorot tidak hanya kegiatan yang bermanfaat bagi dosen untuk dapat berbagi ilmu dengan praktisi industri khususnya galangan kapal, namun juga bagi mahasiswa sejak dini. Melalui kerjasama antara kedua instansi, pemberian pembekalan dunia industri oleh praktisi BBS sebagai dosen tamu akan bermanfaat khususnya untuk mencetak SDM yang memenuhi demand industri. BBS memberikan kesempatan bagi mahasiswa FT UMRAH untuk dapat melaksanakan studi ekskursi hingga magang langsung di industri galangan kapal selama 6 bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here