Lomba Inovasi TTG 2021 Tingkat Provinsi, FT UMRAH Delegasikan 3 Tim

0
159

Tanjungpinang – Provinsi Kepulauan Riau kembali mengadakan kegiatan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil selaku pihak penyelenggara. Lomba ini diselenggarakan secara langsung di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (15/6/2021) hingga Kamis (17/6/2021).
Melihat kesempatan ini, FT UMRAH mengirimkan 3 tim untuk mengikuti lomba inovasi TTG tingkat Provinsi Kepri tersebut dengan fokus inovasi teknologi yang berguna untuk membantu menggerakan ekonomi masyarakat, sesuai dengan temanya yaitu “Pendayagunaan Teknologi Tepat Guna Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Guna Menggerakan Ekonomi Masyarakat”.

Peserta sedang menjelaskan produk inovasi TTG

Berikut nama-nama inventor yang dikirimkan FT UMRAH beserta inovasi yang dipresentasikan untuk mengikuti lomba inovasi TTG tingkat Provinsi Kepri:

  1. Sari Dewi
  2. Hollanda Arief Kusuma
  3. Adi Saputra
    TTG: Rancang Bangun Alat Monitoring Denyut Jantung dan Saturasi Oksigen Berbasis IOT Untuk Deteksi Gejala Silent Hypoxia
  1. M. Mujahidin
  2. M. Andika
  3. Riko Oktananda
    TTG: Pengolahan Pakan Ikan Berbasis Devergen Waste
  1. M. Ilham Fikri
  2. M. Zikri Amrullah
  3. Aditya Indraswara
    TTG: Rancang Bangun Sistem Monitoring Suhu dan Kelembapan Kandang Ayam Berbasis Internet Of Things

Lomba ini diikuti oleh 30 tim dari berbagai Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Kepri, seperti Tanjungpinang, Bintan, Natuna, Lingga, Karimun, dan Batam.

Semakin banyaknya mahasiswa FT UMRAH yang mau mengikuti ajang perlombaan seperti ini, menjadi bukti bahwa minat mahasiswa FT UMRAH untuk mengejar prestasi terus bermunculan. Hal ini tentu saja tidak lepas dari dorongan civitas akademika FT UMRAH agar mahasiswa mau untuk mengembangkan minat dan bakatnya di ajang perlombaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here