Mahasiswa FT UMRAH Terpilih Menjadi Official Delegasi dalam Youth Leader Model United Nations

0
328

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Allysia Shafira terpilih menjadi official Delegasi dalam Youth Leader Model United Nations (YLMUN) 2.0. YLMUN 2.0 sendiri akan dilaksanakan pada tanga 29 – 30 Mei 2021. Dalam konferensi ini Allysia Shafira akan menjadi representatif negara Uganda dalam bidang Food And Agriculture Organization (FAO).

MUN atau model United Nations adalah pendidikan simulasi sidang PBB dan/atau kegiatan akademik di mana mahasiswa dapat belajar tentang diplomasi, Hubungan Internasional, dan PBB. Model UN mengajarkan Mahasiswa untuk dapat meneliti permasalahan masyarakat dunia, berbicara di depan umum, negosiasi, menulis, membuat keputusan dalam organisasi Internasional dan menyusun dokumen. Selain itu, Model UN melibatkan mahasiswa untuk berpikir kritis, kerja sama tim, dan kepemimpinan kemampuan. Youth Leader Model United Nations (YLMUN) 2.0 tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa Indonesia namun juga diikuti oleh pemuda-pemuda dari beberapa Negara lainnya.

Bertemu di ruang virtual delegasi MUN dari seluruh Indonesia

FT UMRAH sangat mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa baik dibidang akademik maupun non-akademik dan akan terus mendorong mahasiswa untuk mencetak prestasi-prestasi di level nasional maupun internasional. Dekan Fakultas Teknik, Sapta Nugraha, S.T., M.Eng. menyampaikan bahwa terpilihnya Allysia Shafira salah satu mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik UMRAH menjadi representative Negara Uganda dalam bidang FAO ini cukup membanggakan. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa FT UMRAH juga bisa berpartisipasi dan berprestasi di tingkat Internasional. “Saya berharap ke depannya akan banyak lagi mahasiswa-mahasiswi FT UMRAH yang mengikuti jejak Allysia untuk berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional. Selain itu juga, saya ingin kegiatan yang diikuti mahasiswa ini bisa dikonversikan ke dalam Mata Kuliah yang ada di kurikulum Prodi sebagai bentuk pengakuan Fakultas dan Prodi terhadap kegiatan yang selaras dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka”. imbuhnya.

Semoga dengan terpilihnya Allysia sebagai delegasi di MUN ini bisa menjadi trigger bagi mahasiswa FT UMRAH untuk dapat berkontribusi nyata secara langsung terhadap problematika yang sedang terjadi masyarakat baik di nasional maupun internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here