MAHASISWA FT UMRAH KINI BISA MAGANG BERSERTIFIKAT INDUSTRI DI SEMBCORP MARINE

0
149

Selangkah lebih dekat – Guna mewujudkan lulusan perguruan tinggi yang memiliki kompetensi Industri, UMRAH menggandeng salah satu galangan kapal di Kepulauan Riau, PT Karimun Sembawang Shipyard atau yang dikenal luas sebagai Sembcorp Marine. Kerjasama dan penandatanganan MoA antara Sembcorp Marine dan UMRAH dihadiri langsung oleh Rektor UMRAH Bapak Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA dan Dekan Fakultas Teknik Bapak Sapta Nugraha, ST., M.Eng. Merujuk pada MoU dan MoA yang ditandatangani Rabu, 28 April 2021 bertempat di Sembcorp Marine, Tanjung Balai Karimun, kerjasama antara UMRAH dan Sembcorp Marine didasarkan pada implementasi nyata kerjasama Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) untuk menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi industri.

Penandatanganan Kerjasama antara UMRAH dengan Sembcorp Marine

Sembcorp Marine adalah sebuah perusahaan galangan kapal yang beroperasi di lahan seluas 30,7 hektar yang terletak di Karimun, sekitar 40 km barat daya Singapura. Melengkapi operasi Merupakan perusahaan grup dari Singapura, dengan aktivitas utama lapangan meliputi pekerjaan baja, fabrikasi struktur baja, dan konstruksi tongkang / kapal serbaguna untuk akomodasi, pekerjaan, dan kargo curah. Selain itu, kegiatan halaman meliputi pembersihan tangki, perbaikan kapal terapung, peledakan pasir dan pengecatan serta pengosongan lumpur dan pelapisan tanker.

Poin kerjasama antara FT UMRAH dan Sembcorp Marine menyorot tidak hanya kegiatan yang bermanfaat bagi dosen untuk dapat berbagi ilmu dengan praktisi industri khususnya galangan kapal, namun juga bagi mahasiswa sejak dini. Melalui kerjasama antara kedua instansi, pemberian pembekalan dunia industri oleh praktisi Sembcorp Marine sebagai dosen tamu akan bermanfaat khususnya untuk mencetak SDM yang memenuhi demand industri. Sembcorp Marine memberikan kesempatan bagi mahasiswa FT UMRAH untuk dapat melaksanakan studi ekskursi hingga magang langsung di industri galangan kapal. Tidak berhenti di situ, Sembcorp Marine juga memberikan kesempatan berkarir bagi lulusan FT UMRAH.

Foto bersama Rektor UMRAH (berdasi), Dekan FT UMRAH (batik) dengan petinggi PT Semcorp Marine sebagai pertanda awal hubungan kerjasama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here