Kuliah Umum Bersama Profesor dari National Defense Academy Japan

0
194
Foto Bersama

(Senggarang) Pada hari Jumat, 22 Maret 2019 Jurusan Teknik Elektro UMRAH menggelar kuliah umum yang bertempat di Gedung Baru Fakultas Teknik bersama dengan BEM dan HIMA Fakultas Teknik. Kuliah umum tersebut menghadirkan seorang profesor dari National Defense Academy Jepang, Prof. Yui, dengan topik “Diamond in the 4.0 Industries”. Bila ada yang belum tahu, National Defense Academy (NDA) atau Akademi Pertahanan Nasional Jepang adalah akademi militer tingkat universitas empat tahun nasional, yang bertujuan untuk mendidik dan melatih mahasiswa yang akan bertugas sebagai petugas di tiga layanan Pasukan Bela Diri Jepang.

Berkenaan dengan topik yang diangkat pada kuliah umum kali ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan akan teknologi industri 4.0. Dimana hampir semua lini kehidupan menggunakan teknologi, termasuk dalam bidang pertahanan. Kepulauan Riau sebagai salah satu propinsi yang berada di perbatasan menjadikan propinsi segantang lada ini untuk dapat terus mempersiapkan diri dalam menghadapi semua kemungkinan yang berhubungan dengan perbatasan. Oleh karena itu, bisa didukung dengan pengembangan teknologi yang dapat ditumpukan kepada generasi muda, yakni mahasiswa/i sebagai agen perubahan harapan bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Teknik, Bpk. Ibnu Kahfi Bachtiar, Wakil Dekan I, Bpk. Sapta Nugraha, Dosen Teknik Elektro dan Informatika, serta para mahasiswa/i. Selain untuk menambah pengetahuan akan teknologi, tujuan lain dari kuliah umum ini adalah untuk menjalin kerjasama dengan NDA Jepang. “…, diharapkan juga adanya kesempatan bagi dosen ataupun mahasiswa yang bisa melanjutkan kuliah di National Defense Academy Japan”, ujar Wakil Dekan I saat dimintai keterangan.

Penyerahan kenang-kenangan dari Fakultas Teknik kepada Prof. Yui
Para peserta kuliah umum sedang mendengarkan penjelasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here