A. Agenda Pemilihan

NoAgendaJadwal
1.Sosialisasi23 Desember 2020
2. Pendaftaran Bakal Calon & Verifikasi oleh Panitia28 Desember 2020 – 22 Januari 2021
3.Penetapan Bakal Calon28 Januari 2021
4.Publikasi Bakal Calon1 Februari 2021
5.Rapat Senat Pemilihan Calon Dekan16 Februari 2021
6.Pengajuan Calon Dekan Terpilih18 Februari 2021

B. Persyaratan Umum

NoRincian Persyaratan Umum
a.Dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif di Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji;
b.Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
c.Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah;
d.Berusia paling tinggi 60 (enam puluh);
e.Memiliki pengalaman manajerial di lingkungan perguruan tinggi paling rendah sebagai Ketua Jurusan atau Sekretaris Jurusan atau yang setara;
f.Berpendidikan paling rendah Magister (S2);
g.Menduduki jabatan paling rendah Lektor;
h.Memiliki setiap unsur Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP3) atau Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
i.Tidak sedang dan akan menjalani pendidikan baik dalam bentuk tugas belajar atau izin belajar lebih dari 6 (enam) bulan yang dinyatakan secara tertulis;
j.Tidak pernah dipidana berdasarkan keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan perbuatan yang diancam pidana kurungan;
k.Tidak merangkap jabatan di dalam atau di luar UMRAH.

C. Persyaratan Khusus

NoRincian Persyaratan Khusus
a.Mendaftarkan diri atau didaftarkan sebagai calon Dekan;
b.Menyerahkan kelengkapan persyaratan administrasi kepada Panitia Pemilihan;
c.Menyampaikan visi dan program kerja arah pengembangan Fakultas 4 (empat) tahun kedepan dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, manajemen, sarana, dan prasarana dalam Rapat Terbuka Senat Fakultas;
d.Menyatakan secara tertulis selama menjalankan tugas tambahan sebagai Dekan tidak sedang menduduki jabatan pimpinan perguruan tinggi atau jabatan struktural di dalam atau di luar UMRAH;
e.Tidak pernah mendapat sanksi atas pelanggaran kode etik dosen;
f.Bersedia menyampaikan visi dan misi serta program kerja Fakultas;
g.Tidak sedang mengikuti tugas belajar atau izin belajar.

D. Persyaratan Administrasi

Adapun dokumen kelengkapan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:

NoRincian Dokumen
a.Formulir pendaftaran Bakal Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji Periode 2021-2025; (Lampiran 1)
b.Surat pernyataan kesediaan sebagai Bakal Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji Periode 2021-2025; (Lampiran 2)
c.Visi misi dan program kerja arah pengembangan Fakultas 4 (empat) tahun ke depan dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, manajemen, sarana, dan prasarana;
d.Salinan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS);
e.Salinan Surat Keputusan Pengangkatan paling rendah sebagai Ketua Jurusan/Sekretaris Jurusan/jabatan lain yang setara;
f.Fotokopi KTP atau tanda pengenal lain yang masih berlaku;
g.Surat Pernyataan bermaterai tidak mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai Calon Dekan Fakultas Teknik UMRAH; (Lampiran 3)
h.Surat Keterangan sehat Jasmani dan Rohani dari dokter Pemerintah;
i.Surat hasil penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan perilaku kerja paling rendah bernilai Baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
j.Surat pernyataan bersedia melepaskan jabatan rangkap baik didalam maupun diluar UMRAH apabila terpilih dan diangkat menjadi Dekan;
k.Surat pernyataan sedang tidak mengikuti tugas belajar atau izin belajar lebih dari 6 (enam) bulan yang disahkan oleh atas langsung;
l.Pas foto berwarna sebanyak 4 (empat) lembar berukuran 4×6 dengan pakaian lengkap berjas dan dasi bagi pria, dan berkebaya atau berpakaian muslimah bagi wanita;
m.Salinan Surat Keputusan jabatan Fungsional terakhir;
n.Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani; (Lampiran 4)
o.Surat pernyataan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap yang telah ditandatangani diatas materai Rp.6.000;
p.Surat pernyataan tidak pernah melakukan dan atau terlibat dalam kegiatan plagiasi yang telah ditandatangani diatas materai Rp.6.000. (Lampiran 5)

E. Pedoman Umum

No.Rincian Pedoman
1.Pendaftaran dibuka dari tanggal 28 Desember 2020 – 22 Januari 2021;
2.Pelamar mengisi formulir pendaftaran;
3.Pelamar menyampaikan kelengkapan berkas dengan cara:
a. Mengirimkan salinan berkas Dokumen Kelengkapan ke alamat email pildekft@umrah.ac.id. Dengan subjek: Berkas_PildekFT_(Nama Bakal Calon);
b. Mengantarkan langsung berkas asli atau melalui ekspedisi dengan tujuan Panitia Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji Periode 2021-2025, Gedung Fakultas Teknik UMRAH, Jl. Politeknik Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pada hari kerja Senin s.d. Jumat mulai pukul 08.00-15.00 WIB;
4.Kelengkapan berkas disusun sesuai urutan seperti yang disebutkan pada bagian Persyaratan Administrasi;
5.Batas akhir penerimaan berkas Bakal Calon Dekan Fakultas Teknik UMRAH melalui ekspedisi atau pengantaran langsung paling lambat diterima pada tanggal 22 Januari 2021 pukul 15.00 WIB;
6.Apabila selama masa pendaftaran terdapat kekurangan kelengkapan berkas maka pelamar diharuskan melengkapi berkas yang kurang;
7.Melengkapi kekurangan berkas diterima paling lambat hari terakhir pendaftaran;
8.Apabila pelamar tidak memenuhi ketentuan persyaratan administrasi pendaftaran diatas sampai batas waktu yang telah ditentukan, maka pelamar dapat dinyatakan gugur;
9.Semua informasi atau data yang diisikan dalam formulir pendaftaran berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila terdapat data yang tidak benar, maka Pelamar dinyatakan gugur;
10. Pelamar dapat mengikuti tahapan selanjutnya apabila telah ditetapkan sebagai Bakal Calon Dekan Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji Periode 2021-2025.

PENGUMUMAN PEMILIHAN DEKAN FT UMRAH PERIODE 2021-2025

Dokumen Kelengkapan

  1. Lampiran 1 (Formulir Pendaftaran Bakal Calon Dekan FT)
  2. Lampiran 2 (Surat Pernyataan Kesediaan Sebagai Bakal Calon Dekan FT)
  3. Lampiran 3 (Surat Pernyataan Tidak Mengundurkan Diri Sebagai Calon Dekan FT)
  4. Lampiran 4 (Daftar Riwayat Hidup)
  5. Lampiran 5 (Surat Pernyataan Tidak Pernah Melakukan Plagiat)