Fakultas Teknik Laksanakan PKKMB dan Pra Perkuliahan untuk Permudah Adaptasi Mahasiswa Baru

0
159

Fakultas Teknik melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibanya. PKKM memuat didalamnya antara lain tentang sistem pendidikan tinggi kegiatan akademik dan kemahasiswaan serta kebijakan kampus, serta materi bela negara, radikalisme, penyalahgunaan narkoba sehingga dapat mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Selama PKKMB mahasiswa juga mengikuti kegiatan pra perkuliahan atau martikulasi. Kegiatan pra perkuliahan merupakan kegiatan pembelajaran tambahan untuk menyetarakan pengetahuan peserta didik agar dapat mengikuti program pendidikan yang akan diikuti. Matrikulasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal awal dan kesiapan yang setara dalam Program Studi bagi mahasiswa baru dalam rangka menempuh studi di Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Materi matrikulasi terdiri dari materi yang bersifat umum dan khusus yang diperlukan oleh program studi. Pada Kegiatan tersebut yang dilaksanakan selama empat hari, Mahasiswa baru mendapatkan materi-materi dasar terkait persiapan untuk melaksanakan perkuliahan.

Games untuk kekompakan dan kerjasama

Setelah kegiatan pra-perkuliahan selesai, selanjutnya adalah penutupan PKKMB yang dilakukan dengan sedikit santai dan berlokasi di Trikora. Acara ini untuk mengeratkan hubungan tidak hanya antar mahasiswa tetapi bahkan mahasiswa dengan dosen dan seluruh civitas akademika Fakultas Teknik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here